Minggu, 29 Januari 2012

5 Negara Penyelenggara Tahun Baru Terheboh


Tahun 2011 telah berlalu dan sekarang kita berada di awal tahun 2012. Pergantian tahun yang dikenal dengan nama tahun baru itu pun dirayakan oleh setiap negara di penjuru dunia. Namun negara manakan yang merayakan tahun baru dengan sangat baik?
Menurut Huffingtonpost, berikut 5 negara dengan penyelenggaraan tahun baru terbaik;



1. New York, Amerika Serikat

Perayaan Tahun Baru di Times Square New York merupakan perayaan Tahun Baru yang paling ditunggu-tunggu di seluruh dunia. Sejuta orang siap menonton langsung, sementara jutaan lainnya di penjuru dunia menontonnya melalui siaran langsung detik-detik penjatuhan bola lampu saat tengah malam.

Setelah bola tersebut jatuh, maka dimulailah pesta kembang api yang spektakuler. Pesta Tahun Baru di Times Square, New York, memang suatu perayaan tahun baru yang penuh warna.


2. Air Terjun Niagara, Kanada

Perayaan Tahun Baru di Air Terjun Niagara merupakan perayaan yang unik. Di sekitar air terjun dibuat panggung yang mempertunjukkan musik dan pertunjukan kembang api sejak jam 9 malam. Kemudian yang paling spesial adalah lampu-lampu yang membuat air terjun niagara menjadi berwarna-warni cantik di tengah kegelapan malam dan gemerlap kembang api.



3. Rio de Janeiro, Brazil
http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTK-X36jd7hzwr3AI0wBKIAET_TFWUeywR6zFQ1lweoZN_Yt7HQ
Setiap tahunnya, perayaan Tahun Baru di Rio de Janeiro berpusat di Pantai Copacabana. Musik akan bersahutan semalaman suntuk, dimana ribuan pengunjung akan menyanyi dan menari.
Kemudian saat tengah malam, pengunjung akan melihat pertunjukkan kembang api luar biasa yang meliputi 1200 kembang api. Tahun ini, perayaan di Copacabana semakin meriah, karena rakyat Rio de Janeiro sedang merayakan terpilihnya Brazil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016.


4. Paris, Prancis

Kota paling romantis di dunia ini punya acara spesial saat Tahun Baru. Tahun Baru di Pris tidak berpusat di satu tempat, melainkan menyebar di penjuru kota ini, seperti di Champ Elysees, Montmarte, dan Menara Eiffel tentunya. Perayaan Tahun Baru. di Paris tidak hanya dirayakan dengan gemerlap kembang api, namun juga berlimpahnya makanan lezat khas perancis.



5. Tokyo, Jepang

Perayaan tahun baru di Tokyo berlangsung selama seminggu, dimulai dari 29 Desember hingga 4 Januari. Perayaan ini dimulai seperti biasa dengan festival kembang api di malam pergantian tahun, kemudian rangkaian festival tradisional setelahnya. Saat pagi hari di tahun baru, masyarakat Jepang akan merayakan dengan memakan Mie Tahun Baru yang menyimbolkan panjang umur dan hidup sehat, sambil mendengarkan lonceng dari kuil-kuil di penjuru Jepang sebanyak 108 kali, yang menyimbolkan kesejahteraan di tahun yang baru.

Perayaan Tahun Baru di Tokyo umumnya berpusat di Menara Tokyo yang penuh muda-mudi, dan juga di kuil-kuil tradisional. Saat Tahun Baru, Istana Kaisar Jepang dibuka untuk umum, dan hanya pada hari itu penduduk bisa melihat langsung istana tersebut sekali dalam setahun.




BY : KHURIL AENI (027)
"cHUEcu"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar